3.07.2009

Blog Gratis Untuk Caleg 2009

PEMILU 2009 akan dilaksanakan dalam hitungan beberapa hari lagi. Alhamdulillah semakin tahun upaya sosialisasi PEMILU tidak hanya lewat orasi politik yang membutuhkan dana puluhan juta rupiah. Belum lagi kalau orasi politiknya (kampanye) ngundang para artis yang untuk bergoyang menghibur para simpatisan, berapa tuh kocek yang kudu dikeluarin???

Nah, pada PEMILU 2009 ini KPU (Komisi Pemilihan Umum) menyediakan Blog Gratis untuk para Calon legislatif. Lihat di http://calegku.info/. Berkat kerjasama dari Internasional Foundation for Electoral System (IFES) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) program itu dapat diberikan. Konsepnya sih bagus (banget).
Dengan tujuan agar para Caleg bisa memberikan visi dan misinya dengan menuliskannya di blog yang diberikan. Agar masyarakat luas dapat dengan mudah membaca dan memberi tanggapan untuk visi misi para caleg tersebut. Tapii ..., apakah para Caleg itu melek komputer??? Gaptek ga?! :) Atau kalau pun melek komputer, maukah para caleg itu sibuk-sibuk nulis blog, bales komentar, dan sebagainya?


Lebih-lebih lagi caleg kita kayaknya lebih suka komunikasi satu arah lewat poster, spanduk, baliho, dll yang mudah kita temukan di pinggir-pinggir jalan daripada dialog dengan calon konstituen. Ups … (calon) politisi kita masih politisi jadul ya, bukan politisi 2.0.

Anyway, dengan ini blog tampaknya sudah makin dianggap sebagai media baru di Indonesia.. Jadi, sudahkah teman-teman ngeblog hari ini? Kalau belum Ayo Ngeblog :)

No comments:
Write komentar

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info