3.24.2009

Blogger Iran Tewas di Penjara

Sobat semuanya sudah pada tau belum berita meninggalnya temen blogger kita dari Iran? Baru beberapa hari yang lalu diberitakan bahwa seorang blogger Iran bernama Omid Reza Misayafi ditemukan tewas di dalam sebuah penjara saat menjalani masa hukuman. Kematian Omid Mir Sayafi tersebut patut menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat Iran, khususnya para blogger.

Pasalnya, Omid Mir Sayafi merupakan tersangka kasus penghinaan terhadap pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Wah kudu hati-hati bener yah temen-temen blogger kita di Iran? Tidak boleh sembarangan nulis di dunia maya yang bisa mengantarnya ke dalam bui. Kita patut bersyukur tinggal di Indonesia yang tetap aman-aman saja.

Karena alhamdulillah kebebasan berpendapat di Indonesia, termasuk lewat blog, masih dijamin oleh pemerintah. Di beberapa negara, kebebasan berpendapat sangat dikekang, sehingga ada saja blogger yang ditangkap. Misalnya bapak blogger Iran tadi yang ditangkap beberapa waktu lalu dan pada akhirnya meninggal di penjara Iran. Diberitakan bahwa kematiannya tidak wajar karena penyebab kematiannya belum diketahui. Hal semacam ini sudah biasa terjadi di Iran dan mereka yang bernasib sama seperti Omid Reza Misayafi ini biasanya ditempatkan sebagai para kriminal. Baca berita selengkapnya di oke zone dan readwriteweb.com

Mudah-mudahan sekarang dan ke depannya, kebebasan berekspresi lewat blog (tentu saja yang santun, baik, dan tidak melanggar norma-norma) di Indonesia masih tetap dijamin.. Maju terus blogger Indonesia! Ayo Ngeblog terus sobat blogger semuanya. :)

2 comments:
Write komentar
  1. Tragis benar...kematiannya belum diketahui dengan jelas penyebab nya. Semoga arwah nya diterima di sisi Allah SWT. Amin

    Thanks mas info nya klik disini

    ReplyDelete

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info