3.24.2009

Muxlim, "Facebook" yang Muslim

Sobat semua sudah pada tau belum "facebook" versi Muslim? Kali ini elmarzui mau bahas tentang Muxlim nih. Yakni situs jejaring sosial yang dibuat khusus untuk temen-temen muslim di manapun berada. Namun tidak menutup kemungkinan siapa saja boleh bergabung tentunya. Situs yang mirip dengan facebook-nya Mark Zuckerbeg, Muxlim juga bersaing dalam memberikan tool-tool yang melengkapi perwajahannya. Tampilan yang menawan seakan menghipnotis para pemiliknya. Coba aja deh. :) Elmarzuqi ja baru bergabung nih. Ayo ikut gabung temen-temen. :)

Bagi temen-temen yang masih ragu untuk bergabung di facebook, Muxlim bisa jadi alternatif yang cukup bagus. Katanya sih menurut info yang elmarzuqi denger, facebook merupakan salah satu penyumbang terbesar untuk negara Israel. Untuk kebenarannya elmarzuqi minta info yang akurat yah dari temen-temen semua. Tulis aja di kolom komentar, oke? :)

Situs pertemanan melalui internet yang populer di Indonesia sejak era Friendster semakin berkembang dengan munculnya Facebook. Trend itu merangsang terbentuknya jaringan komunitas khusus yang lebih sempit, sehingga muncul situs pertemanan sesama kaum muslim namun tetap terbuka bagi siapapun, yang bernama Muxlim ini.

Muxlim adalah sebuah situs pertemanan yang dikembangkan oleh Mohammad El Fatatry, 24 tahun, dari Uni Emirat Arab pada 2006. Situs itu menyediakan berbagai sarana komunikasi dan ekspresi diri seperti yang disediakan oleh situs pertemanan umum yang lebih populer, mulai dari chatting, content sharing, jajak pendapat, berita-berita dari negara Islam, serta menampilkan profil dengan avatar.

El-Fatatry yang pergi belajar ke Finlandia tahun 2004 merasa tertarik membuat situs itu karena menurutnya walaupun saat itu banyak situs yang berisi muatan religius atau politik, tapi tidak satu pun yang sesuai dengan seleranya di mana ia bisa berbagi banyak hal soal mode, musik, atau film dengan pengguna lainnya. Situs itu memang tidak menerapkan kebijakan muatan, namun pengawasnya memantau penggunaan bahasa atau pemuatan gambar yang tidak pantas.

Beberapa penggunanya mengatakan situs itu lebih mudah digunakan. Ahmadzai, seorang remaja Afghanistan yang tinggal di Finlandia mengatakan pengguna situs itu bisa mendapat manfaat ganda selain mendapat teman, yaitu belajar atau mendapat informasi mengenai Islam maupun pemeluknya.

Sudah selesai bacanya? Buruan gabung yah temen-temen. Gampang ko sign up nya. Yang mau gabung klik aja di muxlim Jangan lupa add elmarzuqi yah?

No comments:
Write komentar

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info