4.03.2009

Invisible di Facebook

Bagi temen-temen yang punya banyak "fans" di yahoo Messenger, sering kali harus berpura-pura tidak online atau istilah kerennya invisible deh. :) Tujuannya tak lain dan tak bukan agar pekerjaan utama tidak terganggu oleh rekan-rekan yang mengajak chatting.

Sebelumnya ketika masih bermain dengan situs jejaring sosial lain seperti Friendster ataupun Multiply, temen-temen bisa dengan bebas keluar masuk akun tanpa harus memikirkan cara untuk invisible. namun di Facebook berbeda. Situs pertemanan ini memiliki fitur chat yang memungkinkan pengguna yang sama-sama sedang online saling berkomunikasi. Lebih canggih memang. Namun privasi bisa terganggu.

Nah, agar privasi tetap terjaga, ikutin cara ini yah :)
1. Jalankan browser dan buka Facebook dari browser teman-teman.
2. Login ke akun Facebook sobat.
3. dari layar utama akun Facebook, klik ikon Chat di pojo kanan bawah yang berlogo ikon orang dengan lingkaran berwarna hijau.
4. Setelah itu pilih Go Offline. Dengan memilih Go Offline ini teman-teman tidak lagi dapat melihat daftar rekan yang sedang online. Untuk mengaktifkan agar Chat online kembali, klik Go Offline untuk mengembalikannya.
5. Untuk dapat melihat rekan-rekan yang sedang online, masuklah ke http://apps.facebook.com/appearoffline/.
6. Dari aplikasi Appear Offline ini teman-teman dapat melihat rekan-rekan yang sedang online meskipun sobat sedang terlihat offline oleh rekan-rekn yang lain. Halaman dibagi menjadi dua, Active Friends dan Idle Friends.
7. Untuk memudahkan akses ke aplikasi Appear Offline, klik menu Bookmark Appear Offline di Facebook yang berada dibagian bawah.



Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat. Elmarzuqi tunggu komentarnya yah ... :)

1 comment:
Write komentar

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info