Pulang dari Thailand, Menlu Singapura Curhat di Blog - Long Life Education

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 16, 2009

Pulang dari Thailand, Menlu Singapura Curhat di Blog

Aktifitas nge-blog ternyata tidak hanya dilakukan oleh orang-orang biasa seperti kita masyarakat kebanyakan. Blogging activity tak mengenal umur atau status sosial, semua bisa 'ngeblog' ria. Buktinya Menteri Luar Negeri Singapura George Yeo curhat di blog yang beralamatkan di eprahim dan beyondsg untuk menceritakan pengalaman menegangkannya di Thailand ketika hendak menghadiri KTT ASEAN.

Menggunakan sudut pandangnya, kita seakan-akan dibawa langsung ke kejadian di Pattaya, Thailand. Saat itu terjadi penundaan, dan akhirnya pembatalan, Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN.

Pembatalan itu disebabkan aksi demonstrasi dari Red Shirt, para pendukung mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra. Kisah yang menegangkan, yang juga mengetengahkan aksi penyelamatan jajaran petinggi beberapa negara yang akan menghadiri KTT tersebut.

Ada yang menarik dari salah satu foto yang dipublish di situ. Foto itu menggambarkan Yeo yang sedang berdiri di luar hotel dengan pemandangan barisan tentara di belakangnya. Yeo yang sedang berdiri sambil menyunggingkan senyumnya seakan tak sadar akan gentingnya suasana di luar hotel saat itu (lihat foto).


"Saya tadinya yakin para tentara (berbondong-bondong) hanya untuk pergi makan siang. Kemudian saya tahu bahwa Red Shirt telah menembus pagar dan bergerak untuk mengambil alih gedung konferensi," tutur Yeo.


Di blog tersebut Yeo juga menyebut nama Presiden SBY. Dikatakannya, Presiden SBY tidak bisa meninggalkan U-Tapao karena datang paling akhir, sementara pemimpin ASEAN lainnya telah berada di Royal Cliff Beach Resort.

Sejauh ini, beberapa komentar telah masuk di blog Yeo tersebut. Beberapa di antaranya mengungkapkan rasa syukur bahwa Yeo selamat dan senang karena ia telah membagikan pengalamannya. Namun ada juga yang mengatakan Yeo kini bisa mengetahui seperti apa rasanya kehilangan kendali.

Bagi kita patut bersyukur karena negara kita seburuk apapun keadaan yang pernah terjadi masih tetap terkendali. Semoga hal yang terjadi di Thailand tidak terjadi di negera Indonesia tercinta kita ini. Amien.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih jika Anda bersedia memberikan komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here