Tampilkan Foto Ukuran Besar di Facebook - Long Life Education

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, April 12, 2009

Tampilkan Foto Ukuran Besar di Facebook

Di pagi yang dingin ini el ingin berbagi ilmu lagi neh dengan teman-teman khususnya para facebook-ers. Facebook lagi-facebook lagi. Bosan ga' sih?! :( Jangan doong :) Kali ini el ingin berbagi tentang gimana caranya menampilkan foto berukuran besar di Facebook. Yang selama ini kita lihat kan kecil and mungil banget. :)

Saat menampilkan daftar teman, Facebook menampilkan daftar tersebut berurutan sesuai abjad ke bawah. Di bagian kiri ditampilkan foto, dan di sebel-ah (upzs salah pemenggalan sobat) maksudnya di sebelah kanannya ditampilkan nama lengkap berikut keterangan mengenai rekan Anda dan link untuk berinteraksi dengannya.

Foto yang ditampilkan pada daftar teman Anda berukuran sangat kecil,jauh dari ukuran sesungguhnya. Untuk menampilkan foto dalam ukuran lebih besar, Anda harus mengklik boks dari rekan Anda. agak merepotkan bila Anda punya banyak teman. Wong gitu aja kok repot. (Pinjem istilah Gusdur lagi neh) :)

Ada cara praktis untuk menampilkan foto teman-teman Anda agar muncul dalam ukuran besar. Gunakan saja Boost for Facebook. Pengin tau caranya? Simak yuk langkah-langkahnya:
  1. Buka browser Firefox dan kunjungi https://addons.mozila.org/en-US/firefox/addon/3120.
  2. Saat muncul konfirmasi, klik [Instal Now].
  3. Tunggu hingga proses pengunduhan dan instalasi selesai. Bila sudah, masuklah ke menu Tools > Add-ons > Boost for Facebook dan berikan tanda cek didepan opsi Rool over all pics.
  4. Setelah itu, buka Facebook.com dan login ke akun Facebook Anda.

Kini Anda sudah bisa melihat semua foto dalam ukuran besar hanya dengan mengarahkan kursor mouse ke arah gambar atau foto. Secara otomatis foto akan tampil lebih besar.

Berani mencoba? Silahkan yang ingin melihat foto-foto sahabatnya dalam ukuran yang lebih besar tanpa repot-repot membuka/meng-klik foto tersebut. Sekian dulu yah. Moga bermanfaat. Kalau ada yang mau sharing, di kolom komentar aja yah ...



2 comments:

  1. hmmphhh... aku browsernya make safari newww... giman dund hahahaha..

    ReplyDelete
  2. boleh dicoba nih tipsnya...thnks ya sob...

    ReplyDelete

Terima kasih jika Anda bersedia memberikan komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here