6.12.2009

Heli Milik TNI Kembali Jatuh

Baru saja beberapa hari yang lalu pesawat Heli TNI kita jatuh. Hari ini dunia penerbangan kembali berduka. Kali ini pesawat Heli Super Puma milik TNI Angkatan Udara terjatuh di Lapangan Udara Atang Sanjaya, Bogor, Jawa Barat. Wah-wah ada apa dengan dunia penerbangan kita khususnya TNI kita yah?

Heli Super Puma TNI tersebut jatuh pukul 14.30 WIB tadi di Semplak, Lanud Atang Sanjaya Bogor. Heli tersebut bernomor registrasi H-3306 dan mengangkut tujuh penumpang anggota TNI. diberitakan korban tewas akibat kecelakaan helikopter Puma tersebut saat ini berjumlah empat orang. Dua korban tewas di lokasi kejadian dan dua orang tewas di rumah sakit.

Marsma Bambang Sulistio, Kadispen TNI AU, menyebutkan dua orang korban yang baru tewas itu adalah Mayor Sobic dan Lettu Wisnu. Sobic adalah pilot helikopter Puma tersebut.

Sebelumnya dua orang sudah dipastikan tewas saat heli jatuh. Dua korban yang tewas itu adalah Serka Catur Hadi dan Serka Dody.

Huuuuhhhhh ... sekali lagi ada apa sebenarnya yang terjadi di dunia TNI kita ini. Lagi-lagi berita pesawat jatuh. Di Bandung, di Magetan, di Bogor kemarin dan sekarang di Bogor juga pesawat Heli jatuh kembali. Lagi-lagi yang jadi korban adalah anggota TNI sebagai putra-putra terbaik bangsa kita. Pak Wiranto bilang "prajurit mati sia-sia belaka". Bener banget kawan! Kalau dulu prajurit kita mati karena bertempur dan itu adalah pahlawan. Lah, sekarang mereka gak bertempur tapi sudah meninggal duluan.

Yaaah ... meskipun ini adalah bencana yang datangnya kita tidak tahu tetapi apakah tidak ada hubungannya dengan peralatan TNI terutama pesawat terbang tersebut? Apakah tidak ada tes regulasi terhadap peralatan TNI seperti ini? Wah gak tahu deh, sok tau aja yah saya? :) :) Bagaimana menurut kamu sobat?....

Source: okezone.com

1 comment:
Write komentar
  1. Menurut saya sih selain umur yg udah tua mungkin perawatannya aja yang kurang..
    gmana jadinya ya kalo kita perang dengan malaysia?jangan2 belum jg di tembak helinya udah jatuh duluan b-(

    ReplyDelete

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info