6.09.2009

Youfacester: Facebook Indonesia

Di tengah-tengah maraknya situs jejaring sosial seperti Facebook, Friendster, Hi5 dan masih banyak lagi yang lainnya, anak-anak kreatif Indonesia menghadirkan Facebook ala Indonesia beralamat di www.youfacester.com yang perwajahannya di clone dari Facebook itu sendiri. Jika Facebook dikenal dengan istilah FB, Youfacester akan dikenal dengan nama YFS. Proses pendaftarannya hampir sama dengan Facebook yang selama ini lagi ngetren. Saya baru mencobanya untuk sign up ko dan berhasil dengan lancar :) Kalau mau add YFS ku silahkan saja klik di My YFS Ditunggu requestnya yah :)

Aplikasi yang dibenamkan lumayan banyak melebihi Facebook aslinya. Di sebelah kanan tengah bisa kita lihat sekitar 24 Apps yang dapat kita manfaatkan untuk ber YFS ria dengan sahabat-sahabat kita. Dilengkapi juga dengan aplikasi chat persis Facebook aslinya. Di sebelah kanan atas tepatnya di bawah menu setting ada aplikasi yang bisa menunjukkan keadaan mood kita yang direpresentasikan dengan emoticon.

Youfacester atau YFS sebagai situs jejaring sosial yang masih baru tentunya perlu banyak penambahan fasilitas yang belum ada. Misalnya saja fasilitas bahasa Indonesia untuk para penggunanya. Kan ironis mengaku Facebook Indonesia tapi belum dilengkapi fasilitas berbahasa Indonesia. :) Tapi tidak usah kuatir sobat! Karena dalam waktu dekat YFS Bahasa Indonesia akan segera dilanching. Kabar ini bisa dibaca di halaman depan YFS di atas status update yang bertuliskan:

Youfacester Bahasa Indonesia!

Pada Akhir bulan Juni ini tepatnya tanggal 28-06-2009 Youfacester.com (YFS) akan mengeluarkan versi bahasa Indonesia dan beberapa versi bahasa lainnya. YFS akan terus memberpanyak Applikasi-aplikasi yang dapat dinikmati oleh semua member.

Emm ... ada catatan sedikit bahwa YFS ini sedikit agak lambat. Tidak tau juga apakah koneksi inet saya atau memang situsnya yang masih baru dan perlu perbaikan. Itu saja ya sobat. Mudah-mudahan banyak gunanya dan kita dukung terus karya anak bangsa. Yang mengalami hal yang sama dengan saya, kasih komentar saja yah :)




5 comments:
Write komentar
  1. waduuuh kyknya para programer sudah mempersiapkan antisisapi kalau2 farwa MUI jadi di kumandangkan nee hohoho....

    pagi mas... berkunjung nee..:)

    ReplyDelete
  2. Semoga bisa menyaingi fesbok ,.... dan semoga tidak dibungkam dengan fatwa haram.

    ReplyDelete
  3. umm kayaknya tetep bakalan susah deh buat nandingin kebesaran FB. Belum lagi YFS ga punya ciri khas sendiri dan cuman menjiplak FB.

    uhm, kurang sense of belonging-nya

    ReplyDelete
  4. Iya mas Iyes n mas Amri: tp ambil sisi baikny aja lah.
    Bwt mas rian: iy jg yh ank2 indo kdg2 bsanya jiplak. tp mga ja mreka pnya alsan trsendiri

    ReplyDelete
  5. haha,, ada2 za yg ulang orang,, tapi gpplah,, namanya aja kreasi,, tul gak mas ?? :D

    ReplyDelete

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info