7.26.2012

AJB Bumiputera Luncurkan Logo Baru

Perusahaan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 melakukan terobosan melalui peluncuran logo di Jakarta yang bertempat di di Hotel Le Meridien. Tautan tiga orang dalam satu rangkaian berwarna biru pada latar putih menjadi logo yang ditetapkan sebagai logo baru perusahaan asuransi tertua di Indonesia itu. “Dengan logo dan layanan baru, masyarakat dapat ikut merasakan semangat baru dari Bumiputera yang telah terbukti dari waktu ke waktu memenuhi harapan dan mengikuti perubahan kebutuhan masyarakat,” kata Direktur Utama AJB Bumiputera 1912, Dirman Pardosi. Seluruh jajaran komisaris, direksi, dan agen Bumiputera menghadiri acara peluncuran logo itu. Selain peluncuran logo, Bumiputera juga menambah layanan baru antara lain pembayaran premi yang dapa dilakukan di ATM Bank Mandiri, pelayanan pada website resmi yang lebih baik, dan infosmasi via SMS dan pusat layanan Bumiputera yang diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Bumiputera, dan semakin mengokohkan posisi Bumiputera sebagai satu-satunya perusahaan asuransi mutual di Indonesia. Layanan baru yang akan memberi kemudahan kepada masyarakat antara lain tampilan web design baru yang keren dan profesional, pembayaran via Bank Mandiri, serta informasi melalui SMS dan Halo Bumiputera (0800-188-1912). Bumiputera juga telah membuat strategi dan program transformasi, yang akan melayani segmen menengah atas. Bumiputera juga akan bekerja sama dengan pihak PGRI untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya asuransi. AJB Bumiputera 1912 telah membuktikan kredibilitas dan keberhasilannya dalam menjamin kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia. Peringatan satu abad AJB Bumiputera 1912 merupakan refleksi perjalanan Bumiputera menghadapi tantangan perubahan dengan tetap teguh menjaga nilai-nilai tradisional Indonesia. Untuk menyongsong tantangan ke depan, Bumiputera melakukan terobosan melalui Launching Logo dan Layanan Baru AJB Bumiputera 1912. “Untuk memberikan performa terbaik, kami selalu berusaha melakukan perubahan secara terus-menerus untuk menyesuaikan diri dengan dinamika perusahaan asuransi di Indonesia dengan falsalah semangat (sinergi, empati, moral, aktif, nasionalis, gigih, apresiatif, dan teladan. Dengan logo dan layanan baru, masyarakat dapat ikut merasakan semangat baru dari Bumiputera yang telah terbukti dari waktu ke waktu memenuhi harapan dan mengikuti perubahan kebutuhan masyarakat demi kemanfaatan bersama,” ungkap Dirman Pardosi, Dirut AJB Bumiputera 1912. Pihak AJB Bumiputera 1912 juga mengaku optimis masih dapat mencatatkan pertumbuhan pada 2012 seiring fundamental ekonomi Indonesia, meski dibayangi krisis global yang dipicu dari utang Eropa. “Seiring dengan fundamental ekonomi Indonesia yang masih cukup kuat, maka industri asuransi masih dapat tumbuh, meski dibayangi krisis dari global, termasuk AJB Bumiputera 1912,” ujar Direktur AJB Bumiputera 1912 Nirwan Daud di Bogor. Nirwan menambahkan, pertumbuhan industri asuransi akan ditopang oleh luasnya populasi penduduk, tingkat konsentrasi pasar yang masih rendah, dan penetrasi pasar yang belum besar. Dengan demikian, pihaknya optimis, industri asuransi di dalam negeri diperkirakan membukukan pendapatan premi tumbuh 20-25 persen pada tahun ini, meski dibayangi krisis global. “Seiring dengan pertumbuhan industri asuransi di Indonesia, AJB Bumiputera 1912 diperkirakan juga dapat tumbuh dan mencatatkan premi sekitar 20 persen menjadi Rp 6,7 triliun dibanding 2011 dan laba juga dapat meningkat sebesar 10 persen pada tahun ini,” ujar Nirwan. Ia mengaku saat ini aset AJB Bumiputera 1912 mencapai Rp 20 triliun. Seiring dengan industri asuransi di Indonesia yang masih dapat tumbuh, maka aset perusahaan juga akan mengalami kenaikan.


Makna Filisofis Dari Logo Baru AJB Bumiputera 1912

Logo baru yang penuh makna filosofis tersebut memiliki arti yang melambangkan kedaulatan, martabat, inklusif, mencerminkan karakter tradisional Indonesia, kekuatan dalam arti yang modern dan mencerminkan karakter tradisional Indonesia yang menyimbolkan pertumbuhan dan pembaharuan. Makna arti filosofis logo itu, tidak hanya berhenti disitu saja tetapi juga juga merepresentasikan konsep mutualitas antara tiga pemangku kepentingan perusahaan, yaitu pemegang polis, karyawan, dan negara. Makna filosofis yang mendalam pada logo AJB Bumiputera 1912 ini dapat memberikan performa terbaik serta melakukan perubahan secara terus-menerus untuk menyesuaikan diri dengan dinamika perusahaan asuransi di Indonesia dengan falsafah semangat, yaitu sinergi, empati, moral, aktif, nasionalis, gigih, apresiatif dan teladan. Logo baru itu diikuti dengan slogan proven over time. Slogan itu berarti janji AJB Bumiputera 1912 untuk memberikan pelayanan dan nilai terbaik bagi pemegang polis yang akan dibuktikan sepanjang sejarah pada masa datang.


Napak Tilas 100 Tahun AJB Bumiputera 1912

Selama perjalanannya, Bumiputera telah mengalami perjalanan panjang sejak sebelum kemerdekaan, masa mengisi pembangunan hingga peristiwa ekonomi berkelanjutan seperti pemotongan nilai uang, devaluasi dan krisis ekonomi. Dalam hal ini Bumiputera membuktikan kemampuannya melewati masa tersebut, dan tetap menjadi asuransi yang dipercaya masyarakat. “Perjalanan penuh cerita selama 100 tahun coba kami gambarkan melalui aksi teatrikal Media Launch Bumiputera dengan narasi “Trisula Sancaya BUMIPUTERA” atau tiga kekuatan yang terhimpun dari Bumiputera. Aksi ini bercerita tentang kekuatan brand Bumiputera yang diwakili dengan simbol tiga orang guru yang melambangkan para pendiri Bumiputera,” jelas Ediani Nugrohowati, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan. “Cerita menggambarkan guru yang semakin bertambah kesaktiannya dengan bertambahnya usia. Namun tetap arif dan tidak surut dalam memperbaharui diri agar semakin baik. Begitu halnya dengan kami,” lanjut Ediani. Sumber: desainlogodesign

1 comment:
Write komentar

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info