6.05.2013

Lomba Blog BKKBN Tentang Kependudukan


Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sedang mengadakan Lomba Blog yang dikembangkan oleh generasi muda dengan memuat tema tentang berbagai isu kependudukan. Lomba Blog yang bertemakan mengenai “Kependudukan di Indonesia”, telah dibuka pada bulan Maret 2013 s/d 27 Juni 2013.
Peserta terdiri dari dua kategori yaitu Kategori Remaja (usia 15-19 tahun) dan Kategori Dewasa Muda (usia 20-24 tahun). Pemenang terbaik tingkat Nasional I, II dan III akan diundang untuk mengikuti acara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus dan mengikuti acara Bapak Presiden dalam Pembacaan Nota Keuangan di Gedung DPR RI.
Sebenarnya, saya ingin ikut tapi karena kategorinya cuma 2 dengan umur yang sudah ditentukan, jadi gak bisa deh. Tapi teman-teman yang masih muda dan masuk kategori, jangan sia-siakan kesempatan ini. Lumayan kalau menang sudah dapat hadiah dipanggil Bapak Presiden lagi ke Jakarta. Informasi ini mudah-mudahan bermanfaat.

Persyaratan:
  1. Warga Negara Indonesia, berusia 15-19 tahun (kategori remaja), atau berusia 20-24 Tahun (kategori dewasa muda).
  2. Penulisan  menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  3. Tema tulisan mengenai “Kependudukan di Indonesia”, dengan target pendengar sesuai dengan kategori yang dipilih.
  4. Tulisan terpasang pada blog dengan segala variasi rubrik, serta tampilan artistik dan kemudahan mengakses. Diharapkan tulisan mencakup persoalan Pendidikan Kependudukan dan solusi yang ditawarkan.
  5. Lomba diadakan sejak diumumkan, dan alamat Blog dikirimkan, bisa lewat email atau per pos ke pihak Arswendo Atmowiloto: (Atmochademas@yahoo.com/sonywibisonoaja@gmail.com), Jl. M. Saidi 34A, Petukangan Selatan - Jakarta 12270, paling lambat diterima 01 Agustus 2013.
  6. 10 besar terbaik akan diundang ke Jakarta pada tanggal 14 Agustus 2013 untuk mengikuti lomba penetapan pemenang I,  II, dan III Tingkat Nasional.
  7. Lomba Tingkat Nasional akan diadakan di Jakarta, pada tanggal 15 Agustus 2013.
  8. Pemenang terbaik tingkat Nasional I, II dan III akan diundang untuk mengikuti acara peringatan Hari Kemerdekaan RI
  9. Agustus dan mengikuti acara Bapak Presiden dalam Pembacaan Nota Keuangan di Gedung DPR RI bersama para pemenang lomba tingkat Nasional dari instansi lain seluruh Indonesia.
  10. Hadiah bagi para pemenang tingkat Nasional adalah:
  • Pemenang I, sebesar   Rp. 7.000.000
  • Pemenang II, sebesar  Rp. 5.000.000
  • Pemenang III, sebesar Rp. 3.000.000

2 comments:
Write komentar

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info