5.05.2014

Perbedaan Subdomain, Addon Domain dan Parked Domain

Banyak yang masih bingung tentang perbedaan antara Subdomain, Addon Domain, dan Park Domain. Perbedaan subdomain, Addon Domain, dan Parked Domain sangat jelas sehingga tidak akan membingungkan dan mudah dipahami.
Subdomain
Subdomain adalah bagian dari domain utama dan bisa dibuat sebebas mungkin tanpa perlu membeli lagi domain.
Subdomain sering digunakan untuk membedakan fungsi atau bagian dari web. Kita ambil contoh saja dari web.petani.com. Petanii.com adalah nama domain dan memiliki beberapa subdomain:
  • blog.petani.com, blog adalah subdomain yang kami gunakan untuk sebagai web blog kami.
  • secure.petani.com, secure merupakah bagian dari domain dapurhosting.com dimana akses ke sana telah diberikan fitur secure (SSL) dan digunakan untuk member area.
  • faq.petani.com, digunakan untuk Frequent Ask Question.
Addon Domain
Addon domain adalah domain yang ditambahkan ke hosting domain utama dan diarahkan ke sub-direktori sebuah website sehingga domain tersebut akan menampilkan isi web dari sub-direktori itu.
Addon domain digunakan kalau ingin menampilkan beberapa web dalam satu hosting.  Dengan fitur ini anda hanya perlu membeli nama domain lagi dan ditambahkan ke hosting anda dan anda akan mempunyai 2 web yang aktif dengan isi berbeda.
Parked Domain
Parked Domain adalah domain yang diparkirkan ke atas domain utama sehingga pada saat domain tersebut diakses akan menampilkan web domain utama.
Mudah-mudahan bisa mencerahkan teman-teman. (Sumber: Dapurhosting.com dengan sedikit modifikasi)

No comments:
Write komentar

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info