CMS Formulasi Solusi Untuk Website Sekolah - Long Life Education

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, March 24, 2015

CMS Formulasi Solusi Untuk Website Sekolah

1
Seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi, website menjadi salah satu “kebutuhan pokok” dalam aktifitas mencari informasi. Dengan website pula, visi, misi, kinerja, dan agenda sebuah lembaga dapat dipaparkan secara global, dengan biaya yang relatif terjangkau dan dapat diandalkan hasilnya. Dengan demikian target yang diharapkan dapat dicapai secara optimal.

Tuntutan masyarakat terhadap mutu pelayanan pendidikan dari waktu ke waktu makin tinggi. Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin pesat perkembangannya maka lembaga Pendidikan dalam berbagai tingkat dan jenjang pendidikan tidak lagi dapat berpangku tangan untuk melestarikan kemampuan budaya dan performen suatu sekolah, namun harus gigih melakukan inovasi perubahan dalam berbagai aspek agar tidak ditinggalkan oleh masyarakat yang hidup dalam era globalisasi.

Menyadari hal tersebut sekolah sebagai agen perubahan di masyarakat harus senantiasa melakukan perubahan sesuai dengan derap dinamika perkembangan masyarakat dalam perkembangan IPTEK. Untuk mendukung upaya itu perlu adanya sarana dan prasarana pendukung agar dapat dicapai visi dan misi sekolah. Teknologi Informasi berbasis komputer adalah salah satu media yang cukup efektif dalam mengelola informasi sekolah. Penggunaan internet dewasa ini juga mulai meningkat dikalangan pendidikan, penggunaan ini tidak hanya sekedar mencari informasi di Internet saja tetapi juga sudah menerapkan teknologi internet ini sebagai media publikasi sekolah dalam meningkatkan mutu dan kualitas sekolah.

Salah satu upaya yang bisa dijadikan sebagai program unggulan best Practice sebuah Institusi Pendidikan Sekolah adalah pembuatan website Sekolah yang dipandang sebagai jembatan emas untuk meraih masa depan yang gemilang, terlebih didalam website ini terdapat sistem yang memungkinkan pengawasan nilai siswa sebagai bahan evaluasi yang dapat dipantau oleh orang tua/wali diberbagai tempat yang pengolahannya dapat dilakukan secara online tanpa harus melakukan perubahan script halaman web.

Selain itu juga berbagai informasi sekolah yang menjadi daya tarik masyarakat dalam memandang citra sekolah. Perubahan informasi adalah salah satu kekuatan sebuah website yang dinamis,karena didalam sebuah kualitas sebuah informasi salah satunya adalah real time dan up to date. Sehingga dengan diadakannya sistem yang dapat dilakukan perubahan dengan cepat dan mudah adalah suatu keharusan. Pembuatan website menjadi pilihan terakhir ketika masyarakat juga mulai terbiasa dengan memanfaatkan teknologi berbasis internet.

CMS Formulasi hadir sebagai solusi jawaban kebutuhan website sekolah dengan fitur minimal yang harus dimiliki oleh sebuah web untuk sekolah.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih jika Anda bersedia memberikan komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here