4.11.2009

Nge-blog di Facebook

Hemmm istirahat siang sambil ditemani derasnya air hujan enaknya ngapain yah? :) Wah el inget mau ngasih tips lagi nih buat para facebook-ers yang pengen nge-blog atau blognya juga bisa terbaca di Facebook. Kali ini el mau berbagi nih, ga ada ruginya kan? Mulai serius nih pembahasannya.

Situs Jejaring Sosial dan blog merupakan fasilitas di Internet yang saling terkait. Situs jejaring sosial menjadi alat untuk saling menghubungkan diri dengan kerabat, sahabat, kolega bisnis mungkin. Sementara blog merupakanmedia untuk menyalurkan segalaide, pendapat atau apapun yang ada di benak sobat semua. Keduanya saling terkait karena dengan menggabungkan keduanya, teman-teman bisa mempublikasikan pendapat atau pikirannya ke rekan-rekan dimana pun berada.

Nah, dengan Simplaris Blogcast teman-teman bisa mempublikasikan blognya ke Facebook. Pengen tau? Ikuti yuk caranya. Konsentrasi yah ...
1. Buka browser, terus akses Facebook dan login ke akun Anda.
2. Di kolom pencarian yang adanya di pojok kanan atas halaman utama akun Facebook Anda,ketikkan "simplaris blogcast".
3. Setelah aplikasi ditemukan, klik link nama aplikasi tersebut.
4. Di halaman utama aplikasi, klik tombol Go to Aplication/ ke Aplikasi.
5. Masukkan alamat feed blog Anda di kolom Blog Feed URL. (Temen pasti dah pada ngerti kan?)
6. Lanjutkan dengan mengeklik tombol Lets Blogcast.
7 Setelah emenakan tombol Lets Blogcast! akan muncul tampilan tanpa ada isi feed atau artikel, silahkan klik link update. Blogcast akan memeriksa blog Anda.
8. Untuk melakukan pengaturan, masuklah ke menu Settings. Di menu Settings ini Anda dapat mengatur apakah update akan dilakukan secara otomatis atau tidak. Juga dapat dilakukan pengaturan nama blog, panjang pots yang ditampilkan, dan sebagainya.
9. Tekan Save untuk menyimpan seting yang telah Anda atur. Kini halaman Facebook Anda akan diisi dengan postingan-postingan yang Anda buat di blog.

Gampang kan sobat? :) Bagi yang pengen postingan di blognya terbaca oleh sobat-sobat di Facebook silahkan mencoba. Moga banyak manfaatnya. Keep trying and leave your comments.

1 comment:
Write komentar

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info