5.22.2014

Cara Daftar BPJS Kesehatan Online

BPJS berikan kemudahan bagi masyarakat luas yang berada di seluruh wilayah indonesia. Selain dengan cara daftar langsung pada kantor BPJS ternya kita juga di beri kemudahan dengan cara mendaftar secara online. kemudahan ini pastinya akan memberikan kenyamanan bagi kita yang berada jauh dari kantor BPJS dan inginkan sebuah pelayanan yang mudah dan praktis untuk menjamin kesehatan kita nantinya.

Cakupan pada umumnya memang akan terlihat sama saja jika kita mendaftar online atau secara langsung. hanya saja dengan kita daftarkan diri kita secara online akan menyingkat waktu kita untuk lebih praktis dapatkan layanan cepat dan tanpa harus mengantri dulu. layanan ini memang cukup membantu kita dalam dapatkan jasa BPJS.

Adapaun syarat yang harus kita penuhi sebelum kita melakukan pendaftaran secara online pada layanan BPSJ di sini. Nah untuk syarat yang harus di penuhi adalah sebagai berikut:
1.       KTP (Kartu Tanda Penduduk)
2.       KK (Kartu Keluarga)
3.       Kartu NPWP
4.       Alamat Email
5.       No Hp yang bisa di hubungi

Ini lah cara mudah Daftar Online BPJS
1.      Masuklah apda situs resmi BPJS di www.bpjs-kesehatan.go.id
2.      Lalu pilihlah Layanan Peserta, Kemudian Pilih Sub Menu Pendaftaran Peserta.
3.      Selanjutnya akan terbuka halaman pendaftaran BPJS Secara Online.
4.      Dan kemudian klik Pendaftaran yang ada di bagian kanan bawah.
5.   Setelah klik Pendaftaran pastikan akan muncul form pendaftaran yang harus kita isikan dengan lengkap sesuai dengan data diri dan data yang telah anda siapkan sebelumnya. 
6.      Isi pada kolom (nama, alamat, tempat tanggal lahir, nomor handphone, alamat email, kantor BPJS tempat anda akan mengambil kartu, dll).
Catatan Penting : Untuk nilai iuran anggota non-DPI sebagai berikut :
Ø  Kelas 1 = Rp 59.500/bulan per orang
Ø  Kelas 2 = Rp 42.500/bulan per orang
Ø  Kelas 3 = Rp 25.500/bulan per orang

Setelah anda melakukan proses pengisian data sekarang silahkan anda simpan data tersebut kepada sistem pendaftaran BPJS online. lalu setelah itu akan ada email pemberitahuan pada email anda yang berisi Nomor Registrasi (Virtual Account Number).

Silahkan cetak atau print terlebih dahulu Formulir Pendaftaran anda yang sudah diisi sebelumnya dan juga Virtual Account Number yang nantinya akan dibutuhkan untuk kelengkapan dokumen pada saat mengambil kartu BPJS anda. kemudian setelah itu silahkan anda mengambil kartu BPJS anda pada alamat kantor yang anda submit pada form pendaftaran sesuai dengan tanggal yang dicantumkan.

Syarat Untuk Pengambilan Kartu BPJS Sebagai Berikut :
1.       E-KTP asli serta fotokopi.
2.       Fotokopi KK (Kartu Keluarga).
3.       Fotokopi Surat Nikah.
4.       Pas Foto berwarna ukuran 3×4 2 lembar.
5.       Formulir Pendaftaran yang didapatkan setelah pendaftaran online.
6.       Lembar Virtual Account Number yang didapatkan setelah pendaftaran online.

Segeralah datang pada tanggal yang tertera pada formulir pendaftaran untuk anda yang harus menuju ke kantor BPJS tersebut untuk mengambil kartu BPJS sekaligus membayar iuran pertama anda. kemudian setelah semua sudah dilakukan sekarang silahkan anda tunggu sebentar untuk mendapatkan kartu BPJS Kesehatan anda.

Sekian info terbaru yang bisa kami berikan di sini untuk anda semua, semoga info kami ini bermanfaat untuk anda semua dan membantu anda pastinya dengan mudah untuk dapatkan layanan terbaik.

1 comment:
Write komentar

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info