6.11.2009

Microsoft Segera Luncurkan Anti Virus Gratis

Perusahaan raksasa komputer, Microsoft, siap meluncurkan perangkat lunak anti virus gratis yang diberi nama Morro. Anti virus ini dikhususkan kepada para pengguna personal computer (PC). Produk ini akan bersaing dengan produk milik Symantec dan McAfee yang telah ada dipasar saat ini.

Seperti diberitakan Reuters, Microsoft saat ini tengah menguji perangkat lunak tersebut. Dalam waktu dekat Microsoft akan meluncurkan produk versi trial atau beta terlebih dulu sebelum melepas Morro. Versi ini dapat diakses melalui situs resmi Microsoft.

Morro akan menawarkan beragam fitur-fitur yang akan melawan berbagai virus, spyware, rootkits dan trojans. Bahkan, kemampuan Morro dalam menghadapi virus diklaim dapat disetarakan dengan produk berbayar dari Symantec dan McAfee. Para analis sendiri masih akan melihat kemampuan Morro versi beta terlebih dulu sebelum menilai anti virus tersebut secara keseluruhan.

Sementara itu, Symantec dan McAfee telah siap dengan pesaing barunya itu. Mereka tidak menganggap Morro sebagai sebuah ancaman. "Kita sangat percaya diri dengan kemampuan kita untuk bersaing dengan siapa saja yang masuk ke pasar," kata Joris Evers, Juru Bicara McAfee. (AND) Liputan6.com

No comments:
Write komentar

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info