4.15.2013

Fatin Shidqiya dapat Surat dari Ketua MUI


Adanya berbagai macam acara televisi yang bertajuk “mencari bakat”, selalu memunculkan salah satu pesertanya menjadi terkenal. Sebagai contoh adalah Fatin Shidqiya Lubis yang menjadi terkenal lewat ajang musik pencarian bakat X-Factor Indonesia yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta.

Dara cantik berdarah Betawi-Batak yang masih berumur 16 tahun ini ternyata masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas yang ada di Jakarta. Karena penampilannya yang menarik di setiap sesi acara, juga memiliki suara yang unik akhirnya dewan juri acara tersebut terpukau dengannya. Memiliki paras yang cantik dan selalu menggunakan jilbab di setiap penampilannya menambah anggun diri Fatin dan digemari banyak orang.

Nah, ngomong-ngomong masalah Fatin yang selalu berhijab dalam acara tersebut, ternyata selain merebut perhatian masyarakat Indonesia penggemar acara X-Factor Indonesia, Fatin juga tidak luput dari perhatian Majelis Ulama Indonesia (MUI). Beberapa hari yang lalu Fatin mendapatkan Surat dari MUI berkenaan dengan penampilannya di X-Factor Indonesia selama ini dan untuk kelanjutannya. Ini surat yang dikirim oleh Ketua MUI KH. A. Cholil Ridwan untuk Fatin.

Ananda Fatin Shidqiya Lubis di “X Factor”,
Assalaamualaikum, Bapak sering menonton penampilan Fatin di “X Factor”. Bapak dan keluarga bangga dengan kamu yang tetap berjilbab dalam penampilanmu ikutan di “X Factor”. Bapak sebagai ketua MUI Pusat yang membidangi seni dan budaya ingin berpesan untuk Fatin.
1.         Pada suatu saat Fatin akan dihadapkan pilihan jilbab atau karier. Misalnya, akan ada yang membisikkan Fatin dengan kalimat, “Kalau mau menang, jadi juara I, kamu harus copot jilbab” atau “Kalau mau ikut menyanyi di luar negeri, kamu harus copot jilbab”. Bapak pesan jangan sekali-kali kamu jual akidahmu demi karier duniawimu. Dan, jauhi pergaulan negatif.
2.         Jangan tinggalkan shalat lima waktu dengan alasan apa pun. Kalau terpaksa, boleh di akhir waktu. Dan, kalau betul-betul darurat, bisa dijamak.
3.         Kepada umat Islam, khususnya Muslimah yang sudah berjilbab dan anggota Hijabers, setiap Fatin mau tampil di “X Factor”, dukunglah dan niatkan untuk dakwah dan syiar jilbab.
4.         Rumus jilbab itu 3T (Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan Tidak ketat).
Terima kasih atas perhatian Fatin dan salam buat kedua orang tuamu.
Wassalam.
KH A Cholil Ridwan
Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya

Semoga Fatin bisa mengerti dan memahami surat yang ditujukan untuknya. Karena itu semua untuk masa depan dan kesuksesan Fatin sendiri. Maju terus non Fatin, Keep going ...

No comments:
Write komentar

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info