3.19.2009

"Cokelat" dan "Lima Menit untuk Lima Tahun"

Ada-ada saja yang diperbuat oleh sebuah band untuk mempromosikan lagu baru mereka. Band besar tanah air Cokelat misalnya, mereka memilih meluncurkan single terbaru mereka, Lima Menit Untuk Lima Tahun, di KPU Pusat Jakarta, Rabu (18/03) kemarin. Ada alasan khusus nih? :)

"Kita di sini launching single. Judulnya "Lima Menit Untuk Lima Tahun". Lagu ini kita dedikasikan untuk menyambut Pemilu 9 April 2009. Kita juga mengajak agar tidak golput untuk memberikan suaranya," kata Kikan, vokalis Cokelat.

Grup band "Cokelat" terpanggil untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pemilu 2009 dengan merilis lagu berjudul "Lima Menit untuk Lima Tahun" yang isinya mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya.

Sebagaimana harapan vokalis grup band tersebut, Cokelat Kikan yang didampingi personel lainnya, di Jakarta, Rabu, mengungkapkan lagu ini diciptakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesuksesan pemilu yang dilaksanakan lima tahun sekali ini. Mereka mengajak seluruh rakyat Indonesia yang berhak memilih untuk menggunakan hak pilihnya. Kaum muda agar tidak ragu untuk menggunakan hak pilihnya.

Proses pembuatan lagu singkat ini membutuhkan waktu sekitar dua bulan. Melalui lagu tersebut, grup band yang beranggotakan Kikan (vokalis), Ervin, Ernest, Rony, dan Edwin ingin menunjukkan bahwa menjadi golongan putih atau tidak menggunakan hak pilih, bukanlah solusi bagi masalah yang dihadapi bangsa Indonesia.
Edwin menegaskan grup band mereka antigolongan putih dan semangat ini harus ditularkan pada generasi muda lainnya.
"Kalau mereka tidak merasa ada pemimpin yang baik, maka jadilah pemimpin yang baik," katanya.

Pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya, ujarnya, ke depan tidak berhak untuk mengajukan protes atas kondisi bangsa di masa depan, karena ia tidak ikut serta memilih pemimpin bangsa.

Semangat, kepedulian, dan sumbangsih dari grup band Cokelat untuk menyukseskan pemilu ini ternyata mendapatkan apresiasi sobat. Ya tentunya dari Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary dong. (Lah wong ini lagu tersebut udah membantu KPU ko...):) Ia mengatakan partisipasi grup Cokelat menunjukkan bahwa generasi muda turut peduli pada masa depan Indonesia. Wah hebat yah Cokelat?

Ia berharap semangat ini juga dimiliki seniman lainnya dan ditularkan pada masyarakat sekitarnya.
"Kalau bangsa ini bergerak satu arah, maka Indonesia akan menuju ke arah yang lebih baik," katanya.

Bang Hafiz pun memuji isi lagu "Lima Menit untuk Lima Tahun" tersebut. Menurut dia, isi lagu tersebut sederhana namun sarat akan pesan yang bermanfaat.
"Isinya ringan tetapi manfaatnya luar biasa besar," katanya.

Usai memberikan keterangan pada wartawan, grup band Cokelat menggelar pertunjukan singkat di halaman depan Gedung KPU. Dua buah lagu mereka persembahkan yakni "Lima Menit untuk Lima Tahun” dan "Bendera".

Sobat semua ayo dukung suksesnya Pemilu 2009. Mari dukung semangat nasionalisme sobat muda seperti personil Grup Band Cokelat tersebut. Sukses selalu untuk Cokelat.

No comments:
Write komentar

Leave your comment

Google+ Followers

PRchecker.info