Indahnya Hidup - Long Life Education

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 08, 2009

Indahnya Hidup

Seminggu lebih saya absen rasanya begitu sepi dan ketinggalan informasi dari teman-teman. Yaah... karena kesibukan yang ada ditambah koneksi internet yang tidak jelas :) saya tidak izin selama satu pekan kemarin. Namun dibalik itu semua saya mendapat pelajaran yang sangat berharga. Betapa indah hidup ini jika kita selalu menebar kasih sayang antar sesama.

Problematika kehidupan selalu dinamis. Tinggal bagaimana kita memoles, memberi arti dan mengisinya dengan haL-hal yang baik agar dinamisasi kehidupan ini berjalan sesuai yang kita idam-idamkan.

Jodoh, rizqi dll memang sudah ada yang mengatur. Tinggal bagaimana kita berusaha menggapainya. Dua hari yang lalu saya dihadapkan dengan dua pilihan yang sulit untuk memutuskan pilihan saya. Orang yang saya hormati dan sudah banyak memberikan jasanya dalam hidup saya menginginkan saya untuk menjalani hidup dengan seorang wanita pilihannya. Saya pun sudah tahu jelas wanita tersebut. Namun keinginan itu tidak bisa saya penuhi karena masing-masing kita sudah mempunyai pilihan masing-masing bahkan sudah dalam tahap keseriusan untuk menuju gerbang pernikahan. Sebenarnya saya dengan wanita tersebut sudah saling mengenal baik dan pernah mempunyai rasa saling menyukai. Tetapi karena satu dan lain hal, kami berdua memilih caranya masing-masing dengan tetap menjalin komunikasi persahabatan.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepadanya saya memutuskan untuk memilih menjalani hidup dengan seseorang pilihan dan hasil istikharah saya dalam shalat dan do'a. Saya suka dua wanita shalihah tersebut. Namun saya terlebih dulu memnutuskan untuk memilih seseorang pilihan saya sendiri untuk menjadikannya sebagai pendamping hidup saya. Andaikan tawaran tadi datang lebih awal mungkin akan berbeda jalan ceritanya. Mudah-mudahan saya bisa memperoleh banyak hikmah dan pelajaran dalam peristiwa ini.

Betapa indahnya hidup ini dengan rencana-rencana Tuhan yang kita tidak pernah tahu. Manusia hanya bisa merencanakan akan tetapi Tuhan jualah yang menentukan segalanya dan kita harus senantiasa ridho akan keputusan-Nya. Karena keputusan-Nya pastilah mengandung banyak kebaikan. Indah rasanya hidup ini jika selalu diisi dengan penuh kasih dan sayang. Yaa Rabb... ridhoilah kami semuanya dalam menjalani hidup ini. Tebarkan selalu rahmat dan berkah-Mu untuk kami di dunia ini dan di akhirat nanti. Amien .....


2 comments:

  1. Amiiiiiin.....,
    emm TTp Cmangat y k' Icam...,

    cc jga minta doanya yh...
    biar lbih siap tuk jlnin smua ktntuan dr-Nya

    emm bxak Doa n Sbar ngjlnin smuax yh'

    ReplyDelete
  2. tpi ccx kdang bingung k'
    Hiks... :(

    ReplyDelete

Terima kasih jika Anda bersedia memberikan komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here